Kisah Inspirasi Jeff Benzos

                                                                      JEFF BEZOS

          Pemuda bernama asli Jeffrey Preston atau dikenal dengan Jeff Bezos lahir pada 12 Januari 1964, merupakan pendiri, presiden, sekaligus CEO perusahaan teknologi Amazon.com. Amazon.com pada awalnya adalah toko buku online. Ide bisnis ini muncul setelah Jeff Bezos berdiskusi dengan John Ingram of Ingram Book dan Keyur Patel. Selama 2 bulam pertama, Amazon menjual buku ke 50 negara bagian Amerika dan lebih dari 45 negara. Beberapa langkah besar yang dilakukan Jeff Bezos adalah beliau mendirikan Amazon.com, berinvestasi di Blue Origin, serta membeli The Washington Post.



         Jeff Bezos merupakan tokoh yang sangat menginspirasi saya, beberapa hal yang saya jadikan pelajaran dari kisah sukses Jeff Bezos adalah:

Jangan Berhenti Bereksperimen. 
         Jeff Bezos sejak usia muda sudah banyak mencoba berbagai hal hal baru, tidak pantang menyerah dalam mencoba. Meskipun kegagalan menimpa namun Jeff Bezos tetap tidak menyerah berusaha untuk mencoba terus. Memulai suatu hal yang kecil sampai menjadi suatu hal yang besar.

Berani Menemukan Sesuatu yang Baru
          Beliau banyak melakukan investasi di perusahaan-perusahaan baru dengan mengambil resiko yang sangat tinggi. Namun dibalik resiko tersebut beliau memiliki misi yang luar biasa besar bagi dirinya. Tidak seperti kebanyakan orang pada umunya Jeff Bazos sudah memiliki jiwa bisnis yang tinggi bahkan sejak usianya yang masih sangat muda, selalu berfikir inovatif untuk membuat suatu inovasi- inovasi yang baru tanpa keraguan.

Berfikir Jangka Panjang
        Semua yang Jeff Bezos rencanakan adalah untuk kebutuhan jangka panjang, memulai berinovasi sejak usia muda. bahkan beliau sampai menjadi salah satu oramg yang sangat penting dalam teknologi e-commerce bagi dunia.

       
          Kesuksesan merupakan hasil dari usaha dan kerja keras. Jangan takut untuk bermimpi setinggi-tingginya karna didunia ini tidak ada yang tidak mungkin selama kerja keras dan optimis maka hasil yang akan kita dapatkan akan sebanding dengan usaha yang kita lakukan. Memulai kesuksesan haruslah dimulai dan direncanakan sejak usia masih muda, karena sesuatu yang besar itu membutuhkan waktu yang tidak sebentar, sehingga di masa tua nanti kita tinggal menikmati hasilnya.

 

Comments