Aspek pemasaran dalam berwirausaha


MENARIK  MILLENIAL UNTUK PEMASARAN PRODUK



Dizaman sekarang ini istilah milenial pasti sudah tidak asing lagi. dimana generasi milenial merupakan generasi dengan teknologi dan ilmu pengetahuan yang sudah maju. Sehingga mereka mempunyai cara promosi yang unik, contek deh cara mereka mempromosikan barang agar makin dikenal.

Dalam dunia bisnis wajib hukumnya untuk mengetahui dan mnargetkan siapa yang akan menjadi target pasar di produk. Target pasar bisa dipecah berdasarkan usia, kelompok ekonomi atau bahkan pendidikannya. Memasarkan Produk Di Media Sosial : Generasi millennial lahir diera perkambangan teknologi yang canggih, terutama dibidang internet. Tidak heran  jika televisi sudah bukan prioritas kaum  generasi millennial untuk mendapatka informasi di media pertelevisian. generasi milenial lebih suka mencari informasi melalui gadget dan internet. baik menggunakan browser pencari maupun menggunakan social media. Dan kini tidak sedikit perusahaan-perusahaan besar yang memanfaatkan Fecabook, Instagram, Twitter hingga Whatsapp dan Line untuk memberikan info dan promosi bagi calon customer. berikut merupakan beberapa strategi yang dapat digunakan untuk meningkatkan pemasaran produk di generasi milenial :

1. Buat konten yang mobile-oriented

Millennial itu sangat lekat dengan smartphone mereka. Hampir 90% kalangan millennial mengaku tidak pernah meninggalkan smartphone keluar dari jangkauan mereka dan sebanyak 78% mengaku hal yang pertama kali dilakukan saat bangun tidur adalah memeriksa notifikasi di smartphone. Untuk memenangkan hati mereka, Anda bisa membuat suatu konten yang bisa diakses dengan mudah lewat smartphone. Langkah pertama untuk mobile marketing yang tepat adalah menciptakan konten yang bisa mendorong konsumesi lewat smartphone.

2. Mengerti kunci yang "menarik" millenial

Ada suatu cerita di Los Angeles yang mengungkapkan bahwa millennial lebih memilih untuk menghabiskan waktunya demi mendapatkan pengalaman daripada sesuatu yang sifatnya material. Berbeda dengan tipe orang tua mereka yang lebih gemar mengoleksi jam tangan mewah atau mobil yang fancy, millennial lebih suka memamerkan lokasi pariwisata yang mengesankan dan memotret makanan di restoran high-end dicampur dengan swafoto. Hal ini sangat penting untuk diketahui bagi perusahaan, terutama yang memiliki produk dikhususkan untuk millennial. 
3. Mengadopsi platform pembayaran baru
Millennial cenderung lebih memilih sesuatu yang mudah dan fleksibel. Artinya, Anda tidak bisa lagi menggunakan cara tradisional untuk mengakomodir sistem pembayaran. Pertumbuhan pekerja dari kalangan millennial yang cukup pesat menjadi sinyal bahwa bisnis harus beradaptasi dengan profesi millennial. Mereka rata-rata bekerja sebagai freelancer.
4. Melibatkan influencer
Melibatkan influencer dalam kegiatan pemasaran sangat cocok untuk diterapkan demi menggaet kalangan millennial. Pasalnya, mereka sangat mudah terpengaruh dari media sosial dan kebanyakan influencer berasal dari millennial. Kepribadian seleb Snapchat dan Instagram sangat mudah menarik hati para millennial.

Itulah cara membuat strategi marketing untuk target pasar generasi millennial yang penting untuk Anda pahami. Selain strategi marketing, masih banyak upaya yang harus Anda lakukan untuk terus memperluas pasar serta meningkatkatkan penjualan, salah satunya dengan menggunakan sistem payment gateway untuk memenangkan hati pelanggan dari generasi millennial. Mereka akan terbuka terhadap brand Anda selama strategi yang dilakukan sudah tepat. Semoga bermanfaat.

Comments